Fakta Kampung Warna Warni Yang harus Diketahui

Kampung Warna Warni Jodipan merupakan salah satu wahana wisata yang ada di Kota Malang. Destinasi wisata murah meriah yang bisa dikunjungi untuk menikmati indahnya warna-warni rumah dalam sebuah kampung.

Kampung warna warni Jodipan merupakan salah satu wisata yang menjadi favorit bagi wisatawan, karena membuat hati puas akan keindahannya.

Objek wisata yang menarik dan cantik untuk dibuat spot foto pasti banyak didatangi oleh wisatawan, terutama lokasi yang memang hits pada jaman sekarang.

Meskipun hanya untuk hunting foto, namun bagi wisatawan hal itu merupakan hal yang menyenangkan. Beberapa hal yang harus diketahui tentang kampung warna warni Jodipan:

1. Wisata Kampung Pertama Yang Unik

kampung-warna-warni-jodipan

Keunikan utamanya adalah ada pada sistem penataan dan pewarnaan dari masing-masing rumah sehingga terlihat indah. Lokasi perkampungan yang ada di tepian sungai Brantas bisa menjadi obyek wisata yang banyak di cari wisatawan. Hal uniknya adalah sederetan dinding yang penuh dengan warna warni dan tidak monoton dan enak dipandang.

Kampung warna warni Jodipan termasuk kampung pertama yang membuat konsep wisata warna-warni, hal yang awalnya biasa akhirnya menjadi terkenal. Di sekitar lokasi kampung juga terdapat beberapa spot foto yang tidak akan mengecewakan, bahkan membuat wisatawan puas dan senang.

2. Ternyata Awalnya Kampung Ini Adalah Project Mahasiswa

Mahasiswa atau pemuda memang memiliki banyak ide yang menarik, termasuk menyulap lokasi yang awalnya biasa menjadi sangat indah.

Kampung warna warni Jodipan awalnya hanyalah kampung biasa, kemudian diterapkannya sebuah project yang menggandeng perusahaan cat untuk memberikan warna. Alhasil jadilah kampung yang penuh keceriaan.

3. Spot Foto Selfie Yang Tidak Membosankan

Wisata untuk hunting foto banyak sekali dicari oleh masyarakat, khususnya anak muda yang instagramable.

Bagi mereka tidak pas jika berwisata tanpa berfoto, karena tidak akan ada kenangan dan tidak bisa diupload di instagram. Sehingga wajib hukumnya mengumpulkan banyak foto dan selfie di berbagai spot untuk mendapatkan foto yang terbaik.

4. Jembatan Kaca Sebagai Pemanis Kampung Jodipan

Salah satu obyek baru yang ada di kampung warna warni Jodipan adalah jembatan kaca yang ada di kampung. Jembatan ini baru diresmikan tahun 2017, jadi termasuk hal yang masih baru. Semenjak adanya jembatan kaca, membuat wisatawan menjadi lebih tertarik, karena ada spot berfoto baru.

Jembatan kaca bisa dijadikan tempat untuk berfoto sehingga akan kelihatan suasana kampung dari atas. Warna-warni indah dinding dan atap rumah menjadi background yang indah dari foto setiap wisatawan. Selain itu berfoto di jembatan kacanya sendiri juga sudah mendapatkan foto yang bagus.

5. Kiasan Warna Menggambarkan Keceriaan

Warna-warni memang identik dengan hal yang ceria, karena menggambarkan suasana hati yang penuh warna. Begitupula dengan konsep wisata jodiapan ini mengusung keinginan untuk menjadikan wisatawan ceria dengan mengunjungi kampung warna warni.

Oleh karena itu, berkunjung ke tempat wisata tidak perlu yang mahal dan jauh, cukup tempat yang bisa membuat pikiran rileks itu sudah membuat bahagia.

Perlu sekali bagi yang menyukai warna-warni untuk berkunjung ke destinasi wisata ini, karena wisatawan tidak akan menyesal berkunjung ke kampung warna warni Jodipan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *